Kamis, 08 Januari 2015

Anime

                Hal menarik yang terakhir bagi saya adalah anime. Apa itu anime? Anime adalah animasi yang berasal dari Jepang. Animasi ini biasanya digambarkan dalam bentuk tokoh atau seseorang dengan latar tempat serta terdapat cerita di dalam masing – masing suatu tokoh. Anime ini juga memiliki target bagi siapa yang dapat menontonnya, seperti ada yang khusus dewasa dan semacamnya. Anime merupakan pengembangan dari komik Jepang yang biasa disebut dengan Manga. Anime ini adalah animasi yang diwujudkan dari manga tersebut ke dalam bentuk yang bergerak atau bisa dibilang kedalam bentuk filmnya.

          Mungkin tidak semua orang menyukai dan menikmati anime ini, karena orang menganggap anime adalah tontonan anak kecil dan tidak menarik untuk dilihat. Padahal, apabila mereka sudah melihat serta memahami cerita di dalam salah satu judul anime dapat dipastikan mereka akan beranggapan lain tentang anime. Hal itu terjadi kepada saya, yang sampai saat ini sangat menyukai menonton anime ini. Hal yang membuat saya tertarik pada anime pertama – tama adalah dari grafik yang ada di dalamnya sangat menyerupai aslinya di kehidupan ini. Seperti contohnya terdapat gunung di dalam cerita anime, gunung tersebut dibuat semirip mungkin dengan gunung aslinya dan itu membuat saya sangat terkesan. Alasan kedua saya tertarik pada anime adalah karena cerita yang dibuat di dalamnya, meskipun hanya animasi yang dipertontonkan, cerita di dalam anime dapat menciptakan berbagai emosi yang akan sangat dirasakan oleh penonton anime ini. Seperti contohnya para penonton anime bisa merasakan sedih yang sangat dalam, sampai bisa – bisa menangis dibuatnya dan hal itu pun saya rasakan saat menonton anime ini. Ketiga adalah karena seni di dalam pembuatan anime ini.tidaklah mudah untuk membuat anime ini saya akui, dari proses menggambar sampai pembuatan cerita lalu pemberian berbagai efek di dalamnya.


          Itulah alasan mengapa anime merupakan hal yang menarik bagi saya. Selain dapat menikmati animasi di dalam sebuah cerita yang diciptaan, kita juga dapat mengambil beberapa teknik dalam seni menggambar. Lalu kebanyakan di dalam sebuah cerita di dalam anime memberian pelajaran moral yang positif bagi penonton anime ini. Jadi menurut saya banyak hal positif yang dapat diambil dari animasi yang dibuat oleh animator yang berasal dari Jepang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar