Senin, 23 Desember 2013

Olahraga Futsal

          Kali ini saya akan membahas mengenai apa itu futsal. Pada beberapa tahun belakangan ini futsal sudah menjadi olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat terutama di Indonesia di berbagai kalangan baik yang muda ataupun tua. Olahraga ini tidak hanya dijadikan hobi di Negara Indonesia, futsal juga dijadikan sebagai sumber mata pencaharian bagi para pecinta olahraga serta dapat dijadikan sebuah bisnis yang menguntungkan bagi para pebisnis dengan menciptakan tempat atau lapangan futsal secara indoor maupun outdoor di berbagai tempat dengan sewa lapangan bagi pengguna atau konsumen yang terjangkau sehingga hal tersebut sangat menguntungkan mengingat banyaknya jumlah masyarakat di Indonesia ini.
         
          Pertama – tama apa itu futsal? Futsal adalah olahraga permainan dengan bola tendang yang dimainkan dengan 2 tim dimana masing – masing tim terdiri dari 5 orang inti termasuk kiper selama 2 babak. Tujuan dari futsal adalah bagaimana mengolah bola secara tim untuk memasukkan bola atau membuat gol ke dalam gawang lawan. Panjang lapangan futsal adalah 25 – 43 meter dengan lebar 15 – 25 meter, tinggi gawang 2 meter dan lebarnya 3 meter. Umumnya futsal dimainkan selama 10 menit atau 15 menit per babak.



          Itulah sedikit mengenai futsal dari saya, mengapa saya memberikan sedikit pengertian atau membahas mengenai olahraga ini? Saya sendiri adalah pecinta olahraga futsal, banyak sekali manfaat di dalam berolahraga futsal ini. Manfaat yang saya dapatkan adalah sebagai berikut :

1.     Dengan futsal kita dapat menerapkan pola hidup sehat
2.     Kita dapat mengasah kemampuan otak kita dalam mengkordinasikan antara otak dengan bagian tubuh kita lainnya
3.     Mudah mendapatkan teman serta kenalan
4.     Dapat belajar berorganisasi di dalam tim
5.     Dapat merubah kepribadian diri kita menjadi lebih baik


Manfaat tersebut lah yang bisa dirasakan apabila berolahraga futsal menurut saya. Sekian tulisan mengenai apa itu futsal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar