Minggu, 19 Januari 2014

Google Glass

Teman - teman kembali lagi dengan Google , Tidak puas - puasnya google mengeluarkan pengeluaran terbarunya .
Kali ini beralih ke kacamata . Namun kacamata ini bukan kacamata biasa teman - teman . Ini adalah kacamata elektronik . Mau tau lebih lanjut ?

Apa itu Google Glass ?
 
Google Glass adalah kacamata elektronik seperti gadget yang dapat menampilkan suatu informasi yang memiliki fungsi yang sama seperti handphone , gadget serta komputer , dan dapat juga dikendalikan dengan suara.
Intinya , Larry Page dan Sergey Brin si pendiri google itu meletakkan monitor di depan mata penggunanya 




Fitur dari Google Glass?

Untuk menarik banyak konsumen , suatu gadget pasti mempunyai fitur yang menarik. Begitu juga dengan Google Glass yang tidak kalah menariknya , karena dilengkap dengan beberapa fitur . Inilah fitur - fitur Google Glass :

1. Pengambilan foto dan rekam video .
Mungkin sama saja ya jika kita bandingkan dengan gadget yang biasa kita gunakan . Namun Google Glass ini berbeda, Google Glass dilengkapi dengan sensor suara .    Jadi , jika kita mengatakan “take a picture” secara otomatis Google Glass akan   mengambil foto secara otomatis.

2Fitur Jejaring Sosial
Tidak lupa dengan jejaring sosial seperti facebook , twitter dan fitur utama google yaitu Google Docs . Dimana kita dapat sharing data , foto, video kepada teman dan keluarga kita .

3.  GPS
Google Glass juga menyeduakan google maps yang akan tampil beberapa centimeter   saja didepan mata pengguna.

4.  Send Message
Yang unik disini adalah jika kita mnegucapkan “Hallo” , maka otomatis kata “Hallo”    akan tertulis di penulisan pesan .

5. Google Translate
Bagi penderita tuna rungu , penggunaan Google Glass ini akan menjadi alternative loh teman - teman . Jika ada seseorang yang mengirim voice note . Secara otomatis suara tersebut akan terkonversikan ke dalam bentuk tulisan yang akan ditampilkan ke dalam layar.

Selain itu ada juga yang unik loh dari Google Glass ini . Kita dapat menggerakkan layar ke bawah dengan menyetuh frame dari Google Glass itu .

Lalu bagaimana cara menggunakan Google Glass ?

Sama seperti penggunaan ipad , gadget lainnya yang hanya menekan power untuk membukanya . Tapi berbeda dengan Google Glass yang dilengkapa dengan kontrol suara .Menurut info yang saya baca , untuk mengaktifkan Google Glass . Pengguna harus memajukan kepalanya ke depan 30 derajat dan mengatakan “OK Glass”.


Untuk mengaktifkan dan menggunakan GPS cukup mudah , kita hanya mengatakan “Take me Gunadarma University” . Maka GPS akan menampilkan peta dan menuntun kita menuju lokasi yang hendak kita tuju. Menarik kan teman - teman !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar