Minggu, 19 Januari 2014

WiFi Direct

Jika mendengar kata WiFi direct , apa sih yang terlintas dipikiran? Pasti jawabannya adalah sinyal internet ya, namun WiFi direct bukan sinyal internet .

WiFi berbeda dengan WiFi direct , pertama kita bahasa dulu apa sih WiFi itu ?

WiFi atau yang disebut dengan WLAN (Wireless Local Area Network) adalah suatu koneksi internet dimana dapat kita akses tanpa menggunakan kabel . Wireless ini dipancarkan melalui suatu akses bernama wireless access point atau yang biasanya kita pakai dirumah yaitu router .

Nah, sekarang apa itu WiFi direct ?

   WiFi direct atau nama kerennya WiFi P2P ini adalah sebuah teknologi yang memungkinkan sebuah gadget atau device untuk berkomunikasi tanpa menggunakan wireless access point seperti router. Fungsinya dapat melakukan sharing atau transfer file tanpa membagi koneksi internet .

Jadi internet kita akan tetap lancar jika kita sedang transfer data dengan WiFi direct ini . Karena prosesnya yang cepat dan penggunaan daya baterai yang kecil , saya perkirakan teknologi ini bisa menggantikan penggunaan bluetooth dimasa yang akan datang . Mungkin sebagian dari teman - teman telah menggunakan teknologi ini secara tidak sadar .

Teman - teman disini ada yang pernah menggunakan fitur S-Beam dari Samsung , fitur inilah yang menggunakan WiFi Direct ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar