Minggu, 19 Januari 2014

Power Bank


Sejalan perkembangan zaman, teknologi pun ikut berkembang di dalamnya. Bahkan teknologi sangat maju dengan adanya penemuan – penemuan alat atau barang baru yang sangat berguna untuk digunakan manusia dalam pekerjaan sehari – hari.

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting di dalam kehidupan, apabila kita membahas mengenai komunikasi dan teknologi yang pertama kali ada di pikiran kita adalah Handphone. Namun, kekurangan dari handphone ini adalah menggunakan dengan baterai dengan daya yang terbatas. Bahkan karena canggihnya handphone sekarang dan dengan fitur yang ada pada masing – masing handphone membuat baterai handphone itu sendiri mudah habis yang menyeabkan handphone akan mati. Salah satu cara untuk mengisi baterai tersebut adalah dengan menyambungkan handphone dengan sumber lstrik seperti stop kontak. Tetapi kalau kita lihat, hal tersebut memerlukan waktu yang cukup lama untuk baterai handphone kita penuh kembali serta banyak waktu yang terbuang karena menunggu baterai handphone kita penuh kembali.

Karena kemajuan teknologi, ada solusi untuk mengatasi hal tersebut aitu dengan menggunakan Power Bank. Apa yang dimasud dengan Power Bank? Power Bank adalah alat elektronik yang mampu menyimpan arus listrik pada sebuah alat dan mampu mengalirkan kembali ke perangkat lainnya. Jadi, powr bank ini seperti stop kontak berjalan untuk mengisi baterai handphone kita yang sudah habis. Namun sebelum dapat digunakan, power bank ini harus diisi terlebih dahulu atau discharge. Power bank juga sudah banyak diproduksi beberapa merk handphone seperi Nokia, Black Berry, Samsung, dll.


Dengan adanya power bank ini tentu saja mempermudah kegiatan kita serta menghemat waktu dan efisien. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar