Minggu, 19 Januari 2014

Yahoo ! Messenger

Apa itu Yahoo Messenger !

Yahoo Messenger ! Adalah jejaring sosial atau chatting yang digunakan untuk mengirimkan pesan , baik itu berupa tulisan, suara , video sehingga pengguna tidak harus langsung dengan lawan bicara . Jejaring sosial yang dibuat oleh Yahoo! Inc  yang tidak dibatasi dengan ruang dan waktu loh teman - teman. Kita bisa mengobrol dengan teman dan keluarga kita kapanpun kita mau.

Program Yahoo ! Messenger banyak sekali digunakan oleh seluruh pengguna internet loh teman - teman !. Yahoo menjadikan software Yahoo ! Messenger ini menjadi freeware ( Software Gratis) sehingga kita dapat kita download secara gratis. Setiap beberapa bulan , Yahoo! Messenger juga mengupdate seri terbarunya dengan fitu - fitur yang tidak kalah serunya dengan software chatting lainnya . Untuk mendownloadnya spesifikasi komputer teman - teman tidak perlu besar dan canggih . Dengan spesifikasi minimal 750 Mhz, memory 512mb , serta kapasitas harddisk 100 mb membiat kita dapat mengakses Yahoo ! Messenger ini.



Apa saja yang ada di Yahoo ! Messenger ?

1.  Sharing data
Selain Cloud Storage , Yahoo! Messenger juga dapat sharing data teman - teman . Namun kapasitas maksimal yang disediakan tidak besar , hanya 2GB saja . Namun dengan kapasitas 2 GB bagi saya itu juga lumayan besar kok dengan media   chatting semacam Yahoo ! Messenger.

2. Webcam
Bagi teman - teman yang sedang kangen sama seseorang , Yahoo ! Messenger ini alternatifnya . Karena Yahoo telah menyediakan Webcam yang dapat bertatap muka satu orang denga orang lainnya yang sedang mengobrol .

3.  Kirim Pesan
Sama dengan Handphone , Yahoo! Messenger dapat mengirim pesan singkat ( SMS )   ke orang lain baik yang memakai Yahoo ! Messenger ataupun tidak . Pengiriman SMS pun tidak dikenai biaya , namun hanya menggunakan koneksi internet

Dan masih banyak lagi , untuk mengetahu fitur apa yang ada di Yahoo !   Messenger . Saya sarankan untuk teman - teman mendownloadnya dan memakainya. Tapi teman - teman harus pintar - pintar memilih nih , media chatting apa yang   paling menarik menurut teman - teman .

Untuk Yahoo ! Messenger itu sendiri mungkin menurut saya harus ada yang diperbaiki. Yaitu emoticon atau gambar bergerak , yang saya tahu Yahoo ! Messenger tidak terlalu banyak dalam menampilkan emoticonnya .


Kemudian tidak ada room atau ruangan untuk saling berinteraksi dengan seluruh orang di dunia . Hal ini membuat kita sulit untuk lebih dekat , berbincang dengan orang asing didunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar